Selasa, 14 September 2010

AWAS pelegalan sex bebas berkedok cegah HIV/AIDS (Just My Opinion)

Aneh memang jika kita melihat slogan slogan dalam mencegah penularan virus HIV/AIDS salah satunya adalah penggunaan kondom dalam berhubungan sex. Slogannya bagus tapi apa ngak akan menimbulkan persepsi lain di kalangan masyarakat luas ? seolah - olah kita melegalkan yang namanya "PERILAKU SEX BEBAS" cukup dengan catatan memakai Kondom.

Banyak pihak mempromosikan agar memakai kondom sebelum melakukan hubungan seksual agar terhindar AIDS dan HIV. Yang di pertanyakan, pakai kondom sebelum melakukan hubungan seksual dengan siapa ? PSK ? Pacar ? Selingkuhan ?.
Ayolah sebagai masyarakat yang beragama kitapun bisa menghindari hal itu. Tak perlu gembar gemborkan slogan yang tak etis seperti itu. Apa iya negara kita ini mengenal sex bebas ?

Memang cuma itu ya yang bisa digembar-gemborkan kepada masyarakat ?

Harusnya kita tanggap dalam menyikapi masalah ini. Jangan sampai ini disalah artikan oleh para pemuda kita. Apa gunanya kita adalah negara yang beragama kalau masalah pencegahan HIV/AIDS malah seperti melegalkan sex bebas.

Harusnya perlu adanya slogan yang lebih meyakinkan seperti hidari free sex. Atau AWAS BAHAYA AIDS akibat FREE SEX.

Atau bisa jadi kita bimbing para pemuda kita agar bisa memilih pasangannya dan menjalin hubungan dalam pernikahan yang sah. Bukankah itu lebih baik ?

Memang hal itu terlihat sepele, tapi akan berdampak luas bagi masyarakat. Untuk itu bagi kita masyarakat kota Tegal perlu hati hati dalam menyikapinya. Perkuat iman dan taqwa. Semoga kota Tegal terhindar dari bahaya free sex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar